Traveling Irit dengan Cara Backpaker-an

tips traveling backpacker hemat

Pengen traveling tapi nggak mau ribet?  Atau sebenarnya hobi traveling tapi sering gagal karena terkendala biaya? Kalau ada cara traveling yang mudah dan murah, kenapa harus pakai cara yang ribet dan mahal? Backpacker akan menjadi solusi anda agar bisa traveling menyenangkan tapi tetap bisa irit pengeluaran. Cukup bermodalkan tas ransel besar, uang secukupnya dan tentunya tekad untuk pergi ke wisata tujuan yaa. Kalau udah punya modal tekad pasti traveling anda akan terasa lebih menyenangkan walau sedikit menemukan kesulitan. Traveling ala backpacker juga menganjurkan anda untuk membawa barang seperlunya saja, sehingga anda tidak akan kerepotan dengan barang bawaan anda. Pintar packing tentunya akan menguntungkan anda jika anda traveling hanya dengan satu ransel besar saja.

 

Mau tau gaya traveling ala backpacker? Berikut ulasannya:

  1. Tempat wisata indah tapi murah

Sebelum memutuskan untuk traveling, anda pasti sudah tau tempat wisata yang ingin anda kunjungi bukan? Biasanya backpacker gemar mencari tahu tempat-tempat wisata yang indah tapi tetap irit biaya tentunya. Tak sedikit tempat wisata yang menawarkan berjuta pesona tanpa perlu bayar mahal, atau bahkan tanpa membayar. Wisata alam seperti air terjun, gunung, pantai yang sering jadi incaran para backpacker ini.

  1. Transportasi alakadarnya

Biasanya, backpacker menggunakan bus kota atau kereta api yang paling murah sebagai pilihan transportasi mereka. Tak perlu kendaraan mewah, bahkan tak sedikit dari mereka yang menumpang di truck untuk bisa sampai ke tempat tujuan. Kalau numpang begitu tak akan keluar biaya ya tentunya. Jika anda berminat cara ini bisa dicoba, terutama bagi anda yang punya keahlian mengemudi, anda akan lebih mudah mendapat tumpangan karena anda bisa membantu sopir untuk bergantian menyetir selama perjalanan. Jika tempat wisata yang ingin anda kunjungi mengharuskan anda untuk menggunakan pesawat, anda bisa memanfaatkan smartphone anda untuk mencari promo tiket pesawat.

  1. Makan seadanya

Backpacker tak akan terlalu memikirkan soal makan. Mereka bisa makan apa aja selagi ada. Soal rasa nomor dua, yang terpenting bisa makan sepuasnya. Wateg tentunya menjadi tempat makan andalan mereka. Hanya dengan mengeluarkan sedikit uang tapi mereka bisa makan sampai kenyang. Anda yang tergolong  tipe orang yang bukan pemilih makanan bisa coba cara ini.

  1. Pakai kamera yang sudah dimiliki

Zaman sekarang, siapa sih yang nggak punya smartphone? Sebagian besar orang sudah memiliki smartphone yang canggih. Backpacker selalu memanfaatkan kamera smartphonenya untuk mengabadikan setiap moment travelingnya. Jadi nggak perlu nunggu punya kamera SLR atau kamera canggih lainnya ya baru pergi traveling.

  1. Tak menjadikan hotel sebagai pilihan penginapan

Kata siapa kalau lagi traveling nggak ada pilihan lain selain menginap di hotel? Backpacker lebih sering memberdayakan teman jika ada yang tinggal di dekat tempat wisata tujuan Jika tidak ada, mereka lebih memilih menginap di rumah warga setempat.

 

Backpacker bisa memberi anda banyak keuntungan loh guys. Dengan backpacker anda tentu bisa menyesuaikan budget yang anda punya dan meminimalisir pengeluaran anda. Selain itu, anda tidak perlu repot mencari jasa travel wisata. Agar memudahkan anda, jangan lupa untuk membuat rencana perjalanan anda terlebih dahulu ya. Nah, sekarang anda sudah tau kan gimana cara traveling ala backpacker? Tertarik mencoba? Jika tidak biasa, backpacker memang tidaklah mudah, namun tak ada salahnya bukan untuk dicoba. Jangan takut untuk mencoba, karena kita tak akan tahu bagaimana rasanya tanpa mencoba.

Masa cuma belajar Teorinya aja? coba praktekin dong ke Raja Ampat Lihat info didalamnya ya

 

3 Comments

  1. Andi December 30, 2017 Reply
  2. Beni December 30, 2017 Reply
  3. Candil December 30, 2017 Reply

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *