Tips Traveling Ke Luar Negeri

tips Jalan - jalan ke luar negeri

Jalan-jalan keluar negeri adalah salah satu hal yang membahagiakan serta memberi kesan yang berbeda. Ongkosnya saja sudah mahal, tak semua orang mampu secara finansial dan memiliki waktu untuk jalan-jalan ke luar negeri. Berbagai negeri yang banyak dikunjungi orang antara lain New York, Paris, Korea, Singapura, Thailand, Swiss, Jepang, Los Angeles dan banyak negeri-negeri lainnya. Segala persiapan harus dilakukan agar liburan terasa nyaman dan pulang dengan wajah sumringah. Apa saja tips traveling ke luar negeri? Berikut tipsnya:

  • Persiapkan dokumen secara lengkap

Passport merupakan hal yang sangat penting ketika bepergian ke luar negeri. Passport merupakan pengganti kartu identitas selama Anda berada di luar negeri. Kehilangan passport amat sangat membahayakan sebab kepulangan Anda bisa tertunda akibat mengurus dokumen tersebut. Bila belum memiliki dokumen, Anda bisa mengurusnya sebelum bepergian ke luar negeri

  • Persiapkan mata uang pecahan negara tujuan

Bila tujuan Anda adalah Singapura, Anda dapat ke money changer dan menukarkan uang Anda ke mata uang dollar Singapura. Bila tujuan Anda adalah Arab, maka mata uang yang harus Anda miliki adalah real. Sesuaikan uang yang harus Anda bawa dengan reng-rengan atau perkiraan pengeluaran Anda selama di luar negeri nanti. Usahakan bawa bermacam-macam pecahan, supaya tidak kena tipu dengan uang kembalian palsu yang pasti tidak Anda tau.

  • Persiapkan SIM Card

Anda di luar negeri, namun bukan berarti Anda sama sekali takmenghubungi teman dan keluarga di tanah air. Persiapkan sim card luar negeri bila perlu, namun belakangan ini sim card dari provider lokal bisa dibawa dan tentunya sinyalnya ada di negara tujuan Anda. Meski tarifnya lebih mahal.

  • Rental wifi

Apakah Anda mampu hidup di luar negeri tanpa jaringan internet? Tentunya akan sangat membosankan dan membuat Anda malah ingin cepat-cepat pulang ke tanah air. Bila Anda berlibur ke Jepang, Anda akan ditawari yang namanya rental wifi. Wifi tersebut dapat Anda bawa kemana-mana supaya Anda tidak tersesat. Namun, bila Anda berjiwa petualang, tak perlu yang namanya rental wifi. Cukup memanfaatkan wifi gratis yang Ada di luar negeri. Tentunya wifi gratis banyak bertebaran di banyak titik di luar negeri. Di Jepang contohnya, bahkan di setiap supermarket terpasang wifi yang dapat diakses secara gratis.

  • Pakaian

Traveling ke luar negeri selain ajang untuk menyegarkan pikiran dan badan dari rutinitas sehari-hari yang membawa penat, juga merupakan ajang bagi Anda untuk berfoto ria. Dengan latar pemandangan yang berbeda dari biasanya, entah itu alamnya, bangunan gedungnya ataupun suasananya. Jangan sampai lupa untuk mengabadikan momen Anda. Persiapkan baju terbaik Anda, tentunya baju yang nyaman dan cocok dengan kondisi cuaca serta budaya yang ada. Tidak lucu kalau cuaca di tempat Anda liburan sedang terik panas sementara dress code Anda merupakan pakaian tebal berupa jaket atau sweater.

  • Bawa kebutuhan pribadi

Tentunya obat-obatan pribadi akan susah didapatkan di luar negeri, kalaupun ada harganya pasti sangat mahal. Seperti sabun, pasta gigi dan handuk di luar negeri harganya bisa berpuluh-puluh dolar. Maka dari itu, persiapkan benar-benar semua kebutuhan Anda sampai pada bagian yang terkecil, contohnya sabun mandi.

 

Itulah tadi mengenai beberapa tips traveling ke luar negeri yang patut Anda coba. Jangan pernah takut berada di tengah keterasingan. Menempatkan diri di dalam perbedaan kemudian mampu bertahan di dalamnya itu sesuatu yang luar biasa. Setelah Anda puas berada di luar negeri, Anda dapat pulang dengan rasa puas. Semoga Artikel ini dapat menambah wawasan. Masa Cuma mau jalan-jalan keluar negeri ? Di Indonesia banyak destinasi wisata yang pantas kamu kunjungi kok ! lihat infonya disini Destinasi wisata di Indonesia

3 Comments

  1. Gino December 31, 2017 Reply
  2. Husni December 31, 2017 Reply
  3. Irdan_tan December 31, 2017 Reply

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *