Tips Jitu Untuk Jadi Backpacker Hemat

backpackeran Ala Indonesia

Tips Backpacker Hemat – ingin berpergian dengan modal terbatas ? Backpacker adalah solusinya! Traveling ke berbagai tempat jelas seru , apalagi bila dilakukan bersama teman-teman. Tak Sedikit orang yang melakukan perjalanan Jauh dengan cara Backpacker hemat, sayangnya Tak sedikit juga yang malahan menghabiskan banyak uang ketimbang melakukan perjalanan dengan mengunakan jasa traveling.

Pada dasarnya, Backpacker kerap dilakukan oleh kebanyakan orang untuk alasan berhemat, selain itu dengan melakukan backpacker tempat yang dapat dijelajahi lebih banyak dan bebas. Tidak seperti saat traveling mengunakan jasa Guide Tour (pemandu) karena semua destinasi wisata sudah ditetapkan oleh panitia penyelenggara.

Beberapa hal yang perlu Sobat ketahui sebelum melakukan backpacker hemat ke berbagai tempat seperti :

Tentukan tempat tujuan sebelum melakukan perjalanan

Berbeda dengan mengunakan jasa Traveling yang sudah diatur jadwal serta tempat kunjungannya, Sebelum melakukan kegiatan Backpacker hemat ada bijaknya jika kita sudah menetapkan beberapa lokasi wisata yang akan dikunjungi. Akan menjadi masalah disaat Sobat mengunjungi suatu kota / negara  tetapi tidak tahu destinasi wisatanya.

Bisa – bisa liburan backpacker-an anda gagal total karena kehabisan ide untuk mengunjungi lokasi wisata.  Jadi tetapkan jauh-jauh hari tujuan wisata anda dan gunakan pencarian Google untuk mempermudah anda menemukan lokasi wisata baru.

Transportasi 

Banyak ditemukan beberapa sobat backpacker yang kurang bijak dalam mengatur keuangan , contoh dekatnya adalah saat pemesanan transpotasi seperti pesawat terbang.

Bila Anda Cermat,  beberapa Maskapai sering menawarkan tiket promo yang harganya jauh lebih murah. Kemudian jangan lupa untuk mencocokkan tanggal keberangkatan dengan kondisi lokasi wisata.

Intinya, anda dapat berhemat beberapa puluh hingga ratusan ribu jika anda pintar mengatur keuangan anda dalam permasalahan Transportasi. Sama halnya jika Bandara dan hotel tujuan anda berdekatan. Tidak ada salahnya jika anda menempuh perjalanan dengan berjalan kaki. Lagian Backpackeran memang banyak dilakukan dengan berjalan kaki.

Mengatur Makan dan Minum

Jalan-jalan jauh tentu tidak asik jika tidak diisikan dengan wisata kuliner, tapi resiko pemborosan bisa saja terjadi saat anda melakukan Backpacker hemat. Ada Bijaknya jika Sobat tidak terlalu sering untuk membeli cemilan yang dijual disepanjang perjalanan. Makan pada waktu adalah cara paling ampuh jika Sobat memang ingin menghemat pengeluaran. Yang terpenting adalah jangan lupa untuk selalu membawa Air minum sendiri kemana saja. Karena biasanya pemborosan yang terjadi saat melakukan backpacker adalah membeli minum.

Penginapan

Sangat lucu sekali saat anda melakukan backpacker-an justru menyewa penginapan yang mahal. Padahal tujuan awal keberangkatan anda melakukan backpacker adalah menghemat biaya. Sangat tidak bijak jika anda menghabiskan banyak uang untuk menginap ditempat yang mahal, sedangkan pada keesokan harinya semua perjalanan yang jauh dipaksa dengan berjalan kaki. Hal ini benar-benar tidak mencerminkan bahwa anda seorang backpacker hemat sejati .

Pilihlah penginapan yang sekiranya tidak terlalu mahal dan tidak jauh dari lokasi-lokasi wisata yang akan dikunjungi. Yang terpenting adalah ada akses air listrik dan tempat penginapannya bersih dan layak untuk ditinggal. Tetapi bagaimanapun juga keputusan ditangan anda. Bila anda membutuhkan penginapan terbaik lihat disini :

Pilihan Wisata 

Banyak yang Menyarankan saat melakukan Backpacker hemat untuk mencari tempat wisata yang murah atau bahkan gratis, tetapi berdasarkan pengalaman, tempat wisata yang bagus akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit atau terkadang mahal.

Untuk mendapatkan pengalaman yang berharga saat perjalanan backpacker bukanlah suatu masalah besar jika pada akhirnya harus mengeluarkan biaya lebih seperti membayar tiket masuk.

karena Tujuan utama dari perjalanan melakukan Backpacker hemat adalah mengunjungi tempat-tempat baru. Sangat bijak jika anda menghemat ketiga hal diatas tadi untuk biaya tempat pilihan wisata.

3 Comments

  1. Umar_Kuran December 31, 2017 Reply
  2. Verdiansyah December 31, 2017 Reply
  3. Joshua December 31, 2017 Reply

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *