Hal yang Harus Dihindari Ketika Traveling

traveling solo

Traveling adalah hal menyenangkan yang dinanti-nanti. Semua orang mengharapkan setiap hari bisa melaksanakan traveling tanpa memiliki kendala apapun, apalagi kalau traveling yang dilakukan merupakan gratis tanpa biaya. Namun yang namanya hidup pasti selalu ada kendala di dalamnya. Setelah mempersiapkan dengan matang segala keperluan traveling, mulai dari kondisi tubuh, keuangan serta barang-barang apa saja yang dirasa perlu, Anda dengan percaya diri menenteng tas atau koper Anda menuju tempat liburan Anda. Bila lokasi traveling Anda sama sekali baru bagi Anda, Anda tak tau kondisi apa yang menunggu serta fasilitas apa yang tersedia di sana. Berbagai kendala dan masalah bukannya tak mungkin ada dalam setiap aktifitas. Supaya kendala tak makin menjadi-jadi (apabila memang timbul suatu kendala), hindarilah hal-hal berikut ini:

 

  • Salah kostum

Pakaian menentukan kenyamanan dalam beraktifitas. Pakaian juga mencerminkan citra diri pada awal perjumpaan dengan orang baru. Salah pakaian atau salah kostum pada saat liburan akan menimbulkan ketidaknyamanan dalam diri Anda. Akhirnya liburan menjadi kacau dan mood menghilang. Kalau sudah seperti itu, rasanya menyesal berpergianpada waktu tersebut. Pilih dan kenakanlah pakaian yang nyaman dengan diri Anda. Sesuaikan pula dengan cuaca di lokasi traveling. Akan menggelikan bila cuaca panas namun yang Anda kenakan justru malah pakaian tebal seperti sedang mau ski.

  • Salah pilih partner

Liburan dengan mengajak teman memang lebih menyenangkan ketimbang hanya sendirian saja. Ada teman mengobrol, ada teman yang bisa dimintai tolong untuk mengambilkan gambar, teman sharing dan berbagi tawa serta keseruan-keseruan lainnya yang tak di dapat ketika traveling sendirian. Namun salah pilih partner rupanya dapat berakibat fatal dalam perjalanan Anda. Misal jika suasana hati Anda sedang melow, tapi teman partner Anda adalah orang yang cerewet, ia akan mengoceh terus sementara Anda sebenarnya tak peduli dan mengharapkan kawan Anda tersebut untuk diam saja. Mood Anda akan hancur. Maka pilihlah kawan atau partner traveling yang sekiranya pas untuk Anda. Bisa pula mengajak orang terdekat Anda.

  • Salah pilih tempat

Anda hanya mendapatkan informasi lokasi traveling Anda melalui internet. Tapi ketika sudah sampai di tempat yang di tuju ternyata penampakannya beda jauh dengan yang di suguhkan di internet. Ada baiknya ketika menentukan lokasi berpergian, Anda tak hanya berpatokan pada satu sumber. Jangan hanya berpatokan kepada internet, sebab bila kurang cermat, informasi yang Ada di internet merupakan informasi lama yang bisa bertahun-tahun lalu. Intinya sudah kadaluarsa. Carilah referensi lain, bisa dengan bertanya pada teman atau melihat berita terkini via instagram.jangan lupa untuk memperhatikan tanggal postingannya.

  • Hindari makan sembarangan

Hindari makan sembarangan di lokasi traveling. Pilihlah hanya makanan yang bersih dan sehat. Boleh-boleh saja mencicipi kuliner karena penasaran, namun juga harus diperhatikan tempat serta kebersihannya. Salah-salah Anda malah sakit perut dan terkena diare. Akhirnya, tak bisa kemana-mana akibat terbaring di tempat tidur sembari menahan rasa sakit plus tidak nyaman di tubuh.

 

Itulah beberapa hal yang harus dihindari ketika traveling. Bila Anda merupakan orang yang mudah dan sederhan saja, mungkin hal-hal tersbut tak berlaku. Ada pula orang yang lebih memiliki pantangan sehingga hal-hal yang harus dihindari cenderung lebih banyak dari yang sudah disampaikan di atas tadi. Semoga artikel ini dapat membantu serta menambah wawasan Anda.

 

3 Comments

  1. DennySS December 31, 2017 Reply
  2. Edward December 31, 2017 Reply
  3. Forlan December 31, 2017 Reply

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *