6 Tempat Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi

wisata bali

Bali dijuluki sebagai pulau dewata karena keindahan dan kearifan lokal di dalamnya. Pulau kecil yang cantik ini banyak dikunjungi turis baik lokal maupun mancanegara. Jauh dari kata bising dan kemacetan seperti di kota-kota besar atau ibukota menjadikan Bali sebagai pulau yang istimewa. Bila berkunjung ke pulau dewata, tak lengkap rasanya bila belum mengunjungi 6 lokasi berikut:

 

  1. Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah tempat wisata di Bali yang paling terkenal. Belum ke Bali kalau belum menjejak pantai Kuta. Lokasinya sangat dekat dengan bandara membuat pantai ini langsung dikunjungi oleh wisatawan. Untuk masuk ke pantai Kuta, tarifnya murah. Ombaknya tenang tak begitu ganas, cocok bagi para peselancar. Sunset atau matahari tenggelam di pantai ini begitu indah, warnanya jingga memanjakan mata. Namun sayangnya sekarang ini, Pantai Kuta menjadi kotor akibat tercemar sampah-sampah pengunjung.

  1. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran terkenal dengan wisata kulinernya yang mantap. Pada saat pertama kali datang ke pantai jimbaran, Anda akan disuguhi pemandangan deretan kursi dan meja makan di atas pasir putih yang indah. Pantai jimbaran banyak menyajikan sea food atau hidangan laut dalam suguhannya. Tak perlu khawatir akan tersapu ombak di pantai ini, sebab ombaknya begitu tenang dan membahayakan pengunjung.

  1. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu terletak di atas sebuah tebing yang menjorok ke laut. Pura uluwatu tak hanya menawarkan suasana religius khas Bali, namun juga menyajikan keindahan panorama pemandangannya. Matahari tenggelam di pura uluwatu sangatlah indah. Di pura uluwatu Anda akan menjumpai beberapa kera yang sengaja dilepas bebaskan. Kera tersebut dianggap hewan suci yang menjaga pura. Untuk memasuki pura uluwatu, maka Anda harus mengenakan sarung serta selendang sebagai simbol menghormati pura uluwatu sebagai tempat ibadah.

  1. Pura Tanah Lot

Matahari terbenam di Bali sangatlah indah, tak terkecuali di tanah lot. Tanah lot terdiri dari 2 buah pura yang merupakan pura untuk memuja dewa laut. Pura ini terletakĀ  di atas sebuah batu besar di pinggir laut. Bila air sedang pasang, maka Anda tidak dapat mendekati pura, sebab air akan menggenangi pinggiran batu. Setelah air laut surut, baru pengunjung bisa memasuki pura. Beberapa ular laut jinak juga dapat Anda temui ketika air laut surut. Ular tersebut dipercaya sebagai penjaga pura.

  1. Garuda Wishnu Kencana (GWK)

Garuda wishnu kencana (GWK) adalah sebuah taman wisata asri yang terletak di Bali selatan. Patung setengah badan yang sangat besar di Garuda Wishnu Kencana yang mana bernama sama dengan nama taman (GWK) merupakan karya I Nyoman Nuarta. Sebenarnya patung tersebut hanya setengah badan sebab belum selesai dibuat, namun patung tersebut tetap gagah dan indah dipandang mata. Di dalam GWK Anda akan melihat bukit kapur yang di blok-blok untuk kemudian di hiasi dengan ukiran pada setiap sisi blok yang ada.

  1. Monkey Forest

Monkey forest terletak di Ubud, Bali. Monkey forest merupakan hutan yang banyak dihuni oleh kera liar. Kera-kera di dalam hutan tersebut dianggap keramat oleh penduduk. Namun harus berhati-hati bila berkunjung ke monkey forest ini. Sebab monyet di dalamnya merupakan kera liar yang nakal-nakal. Makanan pengunjung, tas dan barang-barang lainnya sering dicuri oleh para monyet.

 

Itulah 6 destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Belum ke Bali namanya kalau belum ke tempat-tempat tersebut. Masih butuh info soal Pulau Dewata Bali ? Cari tahu aja disini ensiklopedia Bali

3 Comments

  1. Michael December 31, 2017 Reply
  2. Nicky December 31, 2017 Reply
  3. Oscar_astara December 31, 2017 Reply

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *